Thursday 29 August 2013

Socceroos bakal menjadi beban berat untuk timnas Indonesia meraih PIALA AFF


Australia akhirnya resmi bergabung dengan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF). Kepastian itu didapat dalam Kongres Luar Biasa di Dili, Timor Leste, Senin (26/8) kemarin.

Masuknya Australia ke dalam federasi Asia Tenggara tentu akan membuat persaingan semakin ketat. Karena dengan demikian tim Negri Kangguru itu berhak berpartisipasi di Piala AFF 2014, meski belum dipastikan keikutsertaannya.

Kehadiran the Socceroos bakal menjadi beban berat untuk timnas Indonesia, mengingat PSSI pernah mencanangkan untuk meraih gelar juara di Piala AFF 2014.

"Dengan masuknya Australia ke AFF, tentu Australia ikut bertanggung jawab secara bersama membangun sepakbola ASEAN. Tentu ada sisi positif dan negatifnya. Terutama untuk Indonesia, persaingan akan jadi tambah berat," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin seperti dilansir detiksport, Selasa (27/8).

Kendati diakui Australia merupakan negara kuat dalam sepakbola, namun Djohar meminta hal tersebut jangan dijadikan sebagai momok yang menakutkan bagi skuad garuda. Djohar menilai, pasukan merah putih masih mempunyai kesempatan untuk meningkatkan kualitasnya.

Tags:

0 Responses to “Socceroos bakal menjadi beban berat untuk timnas Indonesia meraih PIALA AFF”

Subscribe

Donec sed odio dui. Duis mollis, est non commodo luctus, nisi erat porttitor ligula, eget lacinia odio. Duis mollis

© 2013 soccer. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks